Kurikulum SMK 2013
Diposting tanggal: 03 Desember 2012

 

  1. Program studi keahlian Akuntansi
    Kompetensi Keahlian Keuangan
    Tujuan Program Keahlian Akuntansi

    1. Peserta didik mampu Menerapkan prinsip profesional bekerjai
    2. Peserta didik mampu Melaksanakan komunikasi bisnis
    3. Peserta didik mampu Menerapkan keselamatan, kesehatan kerja, dan lingkungan hidup (K3LH)
    4. Peserta didik mampu Mengelola dokumen transaksi
    5. Peserta didik mampu Memproses dokumen dana kas kecil
    6. Peserta didik mampu Memproses dokumen dana kas di bank
    7. Peserta didik mampu Memproses entri jurnal
    8. Peserta didik mampu Memproses buku besar
    9. Peserta didik mampu Mengelola kartu piutang
    10. Peserta didik mampu Mengelola kartu persediaan
    11. Peserta didik mampu Mengelola kartu aktiva tetap
    12. Peserta didik mampu Mengelola kartu utang
    13. Peserta didik mampu Menyajikan laporan harga pokok produk
    14. Peserta didik mampu Menyusun laporan keuangan
    15. Peserta didik mampu Menyiapkan surat pemberitahuan pajak
    16. Peserta didik mampu Mengoperasikan paket program pengolah angka/ spreadsheet
    17. Peserta didik mampu Mengoperasikan aplikasi komputer akuntansi


  2. Program studi keahlian Tata Niaga
    Kompetensi Keahlian Pemasaran
    Tujuan Program Keahlian Tata Niaga

    1. Peserta didik mampu Menerapkan prinsip profesional bekerja
    2. Peserta didik mampu Melaksanakan komunikasi bisnis
    3. Peserta didik mampu Menerapkan keselamatan, kesehatan kerja, dan lingkungan hidup (K3LH)
    4. Peserta didik mampu Memahami prinsip- prinsip bisnis
    5. Peserta didik mampu Menata produk
    6. Peserta didik mampu Melaksanakan negosiasi
    7. Peserta didik mampu Melaksanakan konfirmasi keputusan pelanggan
    8. Peserta didik mampu Melaksanakan proses administrasi transaksi
    9. Peserta didik mampu Melakukan penyerahan/ pengiriman produk 
    10. Peserta didik mampu Melaksanakan penagihan pembayaran
    11. Peserta didik mampu Mengoperasikan peralatan transaksi di lokasi penjualan
    12. Peserta didik mampu Menemukan peluang baru dari pelanggan
    13. Peserta didik mampu Melaksanakan pelayanan prima (service excellent)
    14. Peserta didik mampu Membuka usaha eceran/ritel (expansion store opening)
    15. Peserta didik mampu Melakukan pemasaran barang dan Jasa